Kasus Kerumunan : Wagub DKI Riza Patria Penuhi Panggilan Polisi Besok

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berjanji akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat acara pernikahan putri Rizieq Syihab dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, akhir pekan lalu. Politikus Gerindra ini akan mendatangi Markas Polda Metro Jaya Senin (23/11).

“Besok insya Allah Senin saya mendapat panggilan untuk klarifikasi terkait masalah di Petamburan,” katanya di Jakarta, Minggu (22/11).

Riza akan hadir pukul 11.00 WIB. Dia memastikan akan memberikan keterangan sesuai fakta yang terjadi.

“Saya akan berikan keterangan data dan fakta apa adanya, tidak dikurangi, dilebihi. Kami memberi kesempatan yang baik bagi Polda untuk silahkan menggali informasi yang dapat kami berikan,” ujar dia.

Riza sedianya dipanggil Polda Metro Jaya Kamis (19/11). Namun, dia mangkir dengan alasan menghadiri sejumlah kegiatan lain.

Polda Metro Jaya telah memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan. Anies diperiksa pada Selasa, 17 November 2020.

Anies menjalani pemeriksaan selama kurang lebih sembilan jam. Selama proses pemeriksaan, Anies mengaku dicecar 33 pertanyaan.

“Semuanya sudah dijawab sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi. Adapun detail isi pertanyaan, klarifikasi dan lain-lain, biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

rza/har

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.