Ketua DPR : RUU Permusikan Jangan Jadi Polemik

Posted by:

jakarta Jejaknews – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan menjadi polemik di masyarakat.

Menurutnya tidak perlu ada yang dikhawatirkan dari RUU Permusikan ini, sebab proses pembahasan dan perjalanan RUU ini masih sangat panjang.

“Walaupun sudah masuk prolegnas, namun pembahasannya masih panjang dan sekarang masih dalam dibahas di Baleg (badan legislasi),” katanya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Bamsoet memaparkan, saat ini masih ada beberapa pasal yang belum sempurna sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan mengundang beberapa stakeholder untuk menemukan formula yang pas terkait dengan RUU Permusikan ini.

“Ini kan masih bisa dibahas dalam pertemuan-pertemuan dan pengisian tim ke depan,” tuturnya.

Bamsoet menegaskan, pihaknya sebagai legislator dalam pembentukan RUU ini sangat terbuka terhadap berbagai masukan, hingga kritik yang dilayangkan. Kata Bamsoet, ada dua jalur yang bisa dimanfaatkan musisi yang menolak RUU ini yaitu dengan cara mengisi daftar isian masalah.

“Saya juga imbau kepada para musisi untuk memahami lagi, pelajari lagi lebih dalam, baca lagi ayat per ayatnya, lalu sampaikan apa yang menurut mereka baik. Ini kita bikin kan untuk mereka,” ujarnya.

evi/yus

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.