Ketua KPK Tegaskan akan Periksa Semua Pihak Terkait Harun Masiku

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Ketua KPK Firli Bahuri memastikan akan memeriksa semua pihak yang terkait dengan kasus mantan caleg PDI Perjuangan Harun Masiku yang kini buron. Pernyataan itu disampaikan Firli saat ditanya awak media apakah istri Harun termasuk salah satu yang akan dicecar KPK.

“Begini, semua yang ada kaitannya tersangka, apakah itu keterangan itu terkait, saya tidak menyebut istrinya, ya, semua orang yang mengetahui tentang suatu peristiwa pidana. Apakah dia ada kaitan dengan peristiwa itu, atau karena dia mengetahui peristiwa itu, atau karena mengalami peristiwa itu, pasti kita akan panggil. Prinsipnya begitu,” kata Firli di kompleks Parlemen Senayan, Senin (27/1).

Keterangan para saksi atau saksi yang baru akan dipanggil, menurut Firli harus berdasar fakta.

“Keterangan saksi adalah keterangan seseorang berdasarkan pengalamannya yang didengarnya, yang diketahuinya, yang dilihatnya, saya kira itu,” katanya.

Sebelumnya, Firli mengklaim KPK sudah mencari tersangka Harun Masiku di berbagai daerah di Indonesia. Pihaknya mengklaim sudah mencari dari Sulawesi dan juga Sumatera Selatan. Namun hingga kini hasil masih nihil.

“Kami sudah cari, semua wilayah yg ada indikasi ada tempat persembunyiannya, apakah di sulawesi, apakah di sumatera selatan, sudah kita lakukan semua. Tapu belum ada, belum ketangkap,” kata Firli.

Firli menyatakan mencari seorang buron bukan hal yang mudah. Ia mengibaratkan mencari jarum dan tumpukan jerami.

“Nyari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan cari jarum dalam sekam, oke,” ujarnya.

riy/era

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.