Komisioner KPK Basaria Pandjaitan Optimistis Lolos Seleksi Capim Lagi

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Ketua KPK yang saat ini mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) KPK, Basaria Pandjaitan, mengatakan optimistis bisa melewati segala tahapan seleksi capim. Basaria mengatakan, jika diberi kesempatan untuk memimpin, ia akan lebih fokus dalam pencegahan korupsi.

“Optimistis, kalau sudah melangkah harus optimistis. Masalah hasilnya, kita lihat saja,” ujar Basaria di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Dia mengatakan, jika nantinya terpilih, ia akan berfokus pada bidang pencegahan. Dia berharap nantinya program-program pencegahan yang dilakukan KPK ke depannya bisa diperbanyak.

“Harapan kita ini bisa terus sehingga untuk berikutnya, sudah tinggal jalan, jadi ada kesinambungannya. Makanya kita coba kalau memang diberi kesempatan,” ujarnya.

Basaria mengaku tidak terlalu memikirkan siapa pesaing terberat dalam kompetisi. Dia mengaku hanya berharap pemimpin KPK ke depannya dapat melakukan yang lebih baik untuk KPK ke depannya.

“Kita berpikir langkah-langkah yang kita lakukan, baik ini perlu kita teruskan, supaya nanti pimpinan berikutnya, dia benar-benar sudah mapan menjalankannya, karena selama ini kita lihat, baru lagi, kemudian baru lagi, baru lagi. Kita harapkan kesinambungan ada sama seperti sekarang,” katanya.

Sebelumnya, Pansel Capim KPK mengumumkan 192 orang lolos dari 376 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu diketahui ada 13 orang polisi aktif serta 5 jaksa yang direkomendasikan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Selain itu, tiga komisioner KPK aktif yang kembali mencoba peruntungan juga lolos. Mereka adalah Alexander Marwata, Basaria, dan Laode M Syarif.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.