KPK Akan Ajukan PK atas Vonis Lepas Terdakwa BLBI Syafruddin Arsyad

Posted by:

Jakarta Jejaknews – KPK akan mengajukan permohonan peninjau kembali (PK) atas putusan lepas terdakwa kasus BLBI Syafruddin Arsyad Temenggung. KPK mengatakan masih menyusun materi PK tersebut.

“Masih proses pematangan materi PK tersebut kalau soal pilihan upaya hukum luar biasa yang akan diajukan adalah PK itu sudah diputuskan oleh pimpinan dan itu sudah diinstruksikan ke jaksa penuntut umum,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Febri mengatakan akan segera mengajukan PK jika materi sudah tersusun. Febri menuturkan para Pimpinan KPK sudah menginstruksikan agar mengajukan PK terhadap vonis Syafruddin itu.

“Sehingga direncanakan KPK akan mengajukan PK terhadap putusan kasasi tersebut,” sebutnya.

Selain itu, Febri mengatakan secara paralel KPK mengirimkan surat ke SES NCB Interpol untuk mengajukan penerbitan red notice kepada Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim. Menurutnya, KPK kini masih menunggu keputusan dari NCB Interpol Indonesia terkait red notice tersebut.

“Tapi secara paralel kami juga sedang menangani penyidikan untuk dua orang tersangka SJN dan ITN dan bahkan terakhir kemarin sudah mengajukan surat ke Interpol dan nanti kita tunggu prosesnya di Interpol Indonesia untuk memasukkan dalam daftar red notice atau hal-hal lain yang akan dilakukan ke depan,” tuturnya.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.