KPK Geledah Kantor di Malang Makan Waktu 5 Jam

Posted by:

Malang Jejaknews – KPK menggeledah sejumlah kantor yang berada di dalam lingkungan Pendopo Pemkab Malang hingga lebih dari 8 jam lamanya.

Dimulai dengan menggeledah kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di sebelah timur pendopo sekitar pukul 12.10 WIB, Selasa (9/10/2018). Dilanjutkan dengan menggeledah kantor

Penggeledahan baru selesai dilakukan sekitar pukul 15.11 WIB. Setelah itu, tim KPK beralih menuju kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang lokasinya berhadapan dengan kantor BPKAD.

Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga tak luput menjadi sasaran penggeledahan. Menjelang azan maghrib, beberapa penyidik KPK yang dikenali dari rompi mereka, berjalan menuju gedung BKD di sisi utara gerbang masuk Pendopo Pemkab Malang.

Penyidik terlihat membawa koper besar berwarna merah yang sudah dibawa sejak sebelum penggeledahan dimulai.

Pada waktu bersamaan, tim penyidik anti rasuah lainnya juga mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang berada di Jalan Penarukan, Kepanjen serta kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya yang berada di Komplek Block Office Jalan Trunojoyo, Kepanjen.

Di sela penggeledahan, KPK juga menyasar sejumlah kendaraan yang diparkir di sekitar halaman kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya. Mobil-mobil yang digeledah ini diduga milik pegawai dinas terkait.

Sekitar pukul 17.30 WIB, tim penyidik mulai meninggalkan kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya. Satu jam sebelumnya, tim penyidik yang bertugas menyisir kantor Dinas Pendidikan juga terlihat meninggalkan lokasi.

Penggeledahan maraton KPK dengan menyasar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang merupakan rangkaian dari kegiatan penggeledahan ruang kerja dan kediaman Bupati Malang Rendra Kresna yang berlangsung kemarin, Senin (8/10) malam.

Hingga sore tadi, Bupati Rendra Kresna sendiri masih terlihat berada di lingkungan Pendopo Pemkab Malang yang menjadi ruang kerja sekaligus rumah dinasnya.

ambar/riy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.