KPK Geledah Rumah dan Kantor Bupati Bengkalis

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Bengkalis, Riau, Amril Mukminin, Rabu (15/5/2019). Selain di Kantor Bupati, KPK juga menggeledah dua tempat lainnya.

“Ada penggeledahan yang dilakukan oleh KPK hari ini di Bengkalis jadi KPK menggeledah tiga lokasi pertama Kantor Bupati Bengkalis dan yang kedua pendopo atau rumah dinas Bupati Bengkalis dan yang ketiga Kantor Dinas PU setempat,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Informasi yang dihimpun, penggeledahan dilakukan sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Usai menggeledah, tim KPK terlihat membawa dua koper dokumen yang disita dari kantor bupati.

“Jadi nanti kami akan informasikan lebih lengkap informasinya menyusul mungkin besok atau lusa,” imbuh Febri.

Penggeledahan itu terkait pengembangan penyidikan kasus yang sudah berjalan. Yakni perkara peningkatan Jalan Batu Panjang, Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Riau tahun 2013-2015.

KPK sedikitnya telah menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut. Mereka adalah Sekretaris Daerah Dumai Muhammad Nasir yang saat itu menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis serta Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction, Hobby Siregar.

Kedua orang itu diduga melakukan perbuatan melawan hukum dengan memperkaya diri sendiri atau orang lain dari proyek tersebut. KPK menyatakan ada indikasi kerugian keuangan negara hingga Rp100 miliar akibat perbuatan keduanya.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.