KPK Selisik Dugaan Korupsi Proyek dan Anggaran di Papua

Posted by:

Jakarta Jejaknews – KPK menegaskan sedang mengusut dengan teliti alias menyelisik dugaan korupsi di Papua. Pemantauan ini juga yang membuat penyelidik KPK dianiaya di Hotel Borobudur, Jakarta.

“KPK memang sedang mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (5/2/2019).

Febri mengatakan, KPK belum dapat menyampaikan secara gamblang kasus yang sedang diselidiki. Bila masuk ke tahap penyidikan, KPK akan mengumumkan ke publik.

Jadi, mari kita dukung pembangunan di Papua dan agar pembangunan tersebut dinikmati oleh masyarakat. Maka jika ada pihak-pihak yang melakukan korupsi, tentu harus diproses,” kata Febri.

Terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK, Febri menyebut pihaknya mendapatkan informasi mengenai tahapan penyelidikan di Polda Metro Jaya.

Penyelidikan terkait perkara pengeroyokan terhadap petugas yang sedang bertugas sebagaimana diatur ancaman pidananya pada Pasal 170 dan/atau Pasal 211 dan/atau Pasal 212 KUHP.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.