KPK Tanggapi Santai Ungkapan Brengsek dan Anarko DPR

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menanggapi santai umpatan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa yang menyebut Pimpinan KPK brengsek. Dia menilai itu justru dapat membuat KPK makin semangat.

Sebelumnya Desmond menyebut pimpinan KPK brengsek karena menunjukkan sikap berbeda saat masih menjalani seleksi dan ketika sudah terpilih.

“Enggak apa-apa ucapan keras itu akan membuat KPK lebih perform dalam mencegah dan menindak,” ujar Saut saat dikonfirmasi, Senin (9/9).

Desmond Junaidi Mahesa menyebut pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) brengsek dan tak berbeda dengan anggota DPR.

Menurutnya, setiap orang yang mencalonkan diri menjadi capim KPK selalu mengkritik kelemahan-kelemahan KPK saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III. Namun, itu hanya menjadi sebuah kebohongan dan sekadar lucu-lucuan karena setelah terpilih, kelemahan-kelemahan KPK tak kunjung diperbaiki.

Desmond juga heran ketika para pimpinan KPK menyerang balik DPR setelah terpilih. Desmond seolah geram dengan berulang kali menyebut kata brengsek.

Selain Desmond, anggota Komisi III DPR Masinton Masaribu juga menuding pimpinan KPK anarko.

Saut memandang pernyataan itu sebagai bentuk kritikan semata. KPK, aku dia, tidak keberatan dengan setiap kritik yang dilontarkan.

“Debat itu perlu yang penting jangan di luar koridor. Kritik itu perlu bikin KPK sehat dan tidak karatan,” tukas dia.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.