Mahfud MD: Imam Nahrawi Sahabat Saya, Mudah-mudahan Kuat dan Tegar

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku bersahabat baik dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia pun menyarankan agar sahabatnya itu menjalani proses hukum yang kini sedang berjalan.

Hal ini diungkapkan oleh Mahfud MD saat menghadiri acara silahturahmi antara Gubernur Jatim dengan kalangan DPR dan DPD RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Mahfud mengatakan, dirinya selama ini bersahabat baik dengan Imam Nahrawi. Ia pun menyarankan pada sang sahabatnya itu untuk kuat dalam menghadapi proses hukum yang kini tengah menjeratnya.

“Sahabat (Imam Nahrawi) saya yang baik, mudah-mudahan kuat bersabar dan berani, tegar menjalani proses hukum, gitu saja,” ujarnya, Kamis (19/9).

Ia menambahkan, soal kasus yang mendera Imam Nahrawi, dirinya tidak mau berkomentar banyak dengan alasan tidak mengetahui fakta kasus itu. “Kalau faktanya saya tidak tahu,” tegasnya.

Ia mengakui, selama ini dirinya sudah sering bertemu dengan Imam Nahrawi. Namun, pertemuan-pertemuan tersebut, diakuinya terjadi sebelum Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya sudah sering ketemu (Imam Nahrawi). Sebelum ini (ditetapkan tersangka) saya sering berkomunikasi,” tegasnya.

Sebagai penutup, ia pun menyarankan pada Imam Nahrawi agar menghadapi kasus ini. Ia pun meminta pada Imam Nahrawi agar tidak takut jika memang dalam posisi yang benar. “Hadapi semua ini kalau anda benar, insyaallah baik,” katanya.

Beda halnya dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang selama ini dikenal cukup dekat dengan Imam Nahrawi. Ia enggan berkomentar terkait dengan kasus yang kini tengah mendera Imam Nahrawi. “Tanya PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) saja,” ujarnya menghindari pertanyaan wartawan soal Imam Nahrawi.

Sebelumnya, KPK menetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka dalam kaitannya kasus dugaan korupsi dana hibah KONI. Ia pun telah mengajukan pengunduran diri sebagai Menpora ke Presiden Joko Widodo.

kus/umi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.