Massa Tolak RUU KUHP Masih Bertahan di Depan DPR, Gelar Teatrikal di Jalan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Massa mahasiswa dari berbagai universitas yang melakukan unjuk rasa menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK masih bertahan di depan gedung DPR, Senayan, malam ini. Massa melakukan aksi dengan menutup Jalan Gatot Subroto arah Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi aksi di depan gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/9/2019), hingga pukul 19.40 WIB, massa mahasiswa masih bertahan. Mahasiswa tampak membentuk lingkaran dan menggelar aksi teatrikal. Di tengah aksi teatrikal, mereka tampak menuliskan sebuah kata di jalanan dengan cat semprot.

Selain menggelar aksi teatrikal, massa kompak menyanyikan berbagai yel-yel dan lagu kebangsaan. Sesekali mereka meneriakkan orasinya yang berisi tuntutan penolakan terhadap RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Pada sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi sejumlah perwakilan mahasiswa telah masuk ke dalam gedung DPR untuk bertemu dengan Sekjen DPR. Hingga berita ini diturunkan massa mahasiswa belum juga keluar dan belum diketahui hasil pertemuan tersebut.

Sementara itu, Jalan Gatot Subroto arah Slipi masih ditutup menjelang depan gedung DPR. Kendaraan yang hendak melintas diarahkan ke jalur TransJakarta. Akibatnya, lalu lintas menjelang lokasi aksi terpantau padat.

Polisi pun tampak berjaga di lokasi aksi. Polisi mengarahkan setiap kendaraan yang mengarah ke Slipi untuk masuk ke jalur TransJakarta atau busway.

Polisi juga menyiagakan sejumlah kendaraan taktis di dalam kompleks gedung DPR.

vvi/eva

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.