Miras Tewaskan 5 Orang di Solo Dicampur Alkohol dan Pewarna Makanan

Posted by:

Solo Jejaknews – Polresta Surakarta telah mengamankan peracik miras oplosan yang menewaskan 5 orang di Solo. Tersangka bernama Sigit Seno Susanto (46), warga Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo yang menyerahkan diri Rabu (11/9) malam.

Kapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai mengatakan, miras yang mematikan tersebut dioplos dari beberapa bahan, mulai dari alkohol hingga bahan jamu.

“Jadi oplosannya itu alkohol 96 persen, air mineral, air buah kawis, pewarna dan aroma makanan. Kemudian dicampur jamu pahitan, seperti adas pulowaras, kayu secang dan kapulogo,” ujar Andy saat konferensi pers di Mapolresta Polresta Surakarta, Jumat (13/9).

Andy menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dari sampel miras oplosan tersebut. Sehingga diharapkan bisa diketahui bahan mana yang menyebabkan kematian.

“Kami masih menunggu hasil lab keluar,” tandasnya.

Kepada penyidik, Sigit mengaku sebelumnya pernah meracik miras oplosan dan tidak pernah menimbulkan korban. Namun, dia sudah lama dia tidak melakukan aksinya setelah tinggal di Bekasi.

“Setelah balik dari Bekasi, kemarin bikin lagi karena ada yang pesan,” jelas Sigit.

Sigit mengaku mempunyai warung di rumahnya. Dia juga sesekali menjual miras, meski secara sembunyi-sembunyi. Dia mengaku belajar sendiri dalam mengoplos miras.

“Belajar sendiri. Tidak ada yang mengajari,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, 5 orang tewas usai berpesta minuman keras oplosan di tepian Sungai Bengawan Solo, Kelurahan Sewu, Jebres, Solo. Kelima korban memulai menenggak minuman haram tersebut sejak hari Minggu (8/9) lalu.

Kelima korban tewas tersebut adalah Budiono (48), warga Sangkrah, RT 01 RW 01, Pasarkliwon, Joko Semedi warga Mojolaban Sukoharjo, Agimailanto, warga RT 06 RW 13, Sangkrah, Klowor warga Jati Teken Sukoharjo dan korban terakhir Iput, warga Palur, Sukoharjo.

**/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.