PKS Punya Pikiran Lain Kader Tak Dipilih Cawapres Akan Mundur

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Koalisi pendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2019 mulai ada hambatan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sejak awal menjadi teman setia setengah mengancam punya pilihan lain apabila Prabowo tidak berpasangan dengan kadernya.

PKS mempertimbangkan opsi abstain (tidak memilih) atau tak mengusung satu pun pasangan calon dalam Pilpres 2019. “Opsi itu akan kami pilih kalau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak memilih kader PKS sebagai cawapresnya,” kata Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyuddin, Rabu (1/8).

Meski begitu, semua masih bergantung pada pembahasan DPP PKS dan Majelis Syuro PKS. Saat ini PKS masih menunggu keputusan Prabowo untuk menentukan cawapresnya. “Setelah ada keputusan kami akan membawa kembali ke DPP PKS dan Majelis Syuro PKS. Apakah itu diterima atau tidak, semua bergantung pada pembahasan,” ujarnya.

Soal pertemuan beberapa elit partai dari Gerindra, PKS dan PAN Selasa (31/7) malam, menurutnya belum sampai mengerucut pada figur tetapi masih soal penyamaan visi dan misi. “Belum sampai pada kesimpulan siapa yang didorong. Belum ada kesepakatan,” ujarnya.

kus/umi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.