Polisi Berpakaian Preman Jaga Rumah Pimpinan KPK 24 Jam

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan penjagaan terhadap dua rumah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Laode M Syarif dilakukan selama 24 jam oleh petugas berseragam ataupun non-seragam alias preman.

Penjagaan dilakukan dengan durasi sepanjang hari sampai waktu yang belum ditentukan.

“Ketua KPK kita jaga ada 6 personel 24 jam kita jaga pakaian dinas juga ada pakaian preman yang memantau dan di back up patroli Polsek dan Polres Bekasi,” terang Argo di kantor Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1).

“Kita memberikan jaminan keamanan kepada wakil ketua KPK dan patroli juga sama dengan wakil ketua juga kita lakukan pengamanan,” kata

Sebelumnya, kediaman Agus di Jatiasih, Bekasi; dan kediaman Laode di Kalibata, Jakarta Selatan, dilempari benda yang mencurigakan pada Rabu (9/1). Polisi masih meneliti apakah benda yang dilemparkan di rumah Laode merupakan bom buatan atau bukan.

“Labfor yang akan tau benda apa menyerupai apa. Itu benda menyerupai bom tapi itu bukan, nanti labfor yang sampaikan,” tutup dia.

Namun demikian, polisi sudah meyakini benda yang dilempar di rumah Agus ialah bom palsu. Aparat pun kini mengejar motif dan identitas pelaku melalui barang bukti dan keterangan para saksi.

Sudah ada total 17 saksi yang diperiksa atas kasus ini dengan rincian 6 saksi di rumah Agus dan 11 saksi di rumah Laode. Dari pemeriksaan sementara didapati keterangan ada orang tak dikenal yang datang memakai motor kemudian ada suara botol pecah pada malam kejadian.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.