Polisi Kontak Tembak dengan KKB di Arwanop Papua, 1 Brimob Tewas

Posted by:

Papua Jejaknews – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan terjadinya kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur, sekitar Arwanop hingga menewaskan satu anggota Brimob dari Kelapa Dua.

“Memang benar pada Jumat sore (28/2) sempat terjadi kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur hingga menyebabkan meninggalnya Bharada Doni Priyanto. Kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT,” kata Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu (29/2). Seperti dilansir Antara.

Dikatakan Kapolda, saat ini jenazah sudah dievakuasi melalui jalan darat karena cuaca buruk hingga tidak bisa diangkut dengan helikopter dan dijadwalkan segera diterbangkan ke Jakarta.

“Jenazah saat ini dalam perjalanan ke Timika,” ujar Waterpauw seraya mengaku korban tergabung dalam tim penegakan hukum.

KKB Dipimpin Joni Botak

Paulus Waterpauw mengatakan, KKB yang melakukan kontak tembak dengan tim penegakan hukum di Jipabera, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Jumat (28/2) dipimpin Joni Botak.

“Kelompok Joni Botak memang beroperasi di sekitar Kali Kabur, Tembagapura,” jelas dia

Jenazah Bharada Doni saat ini sudah dievakuasi ke Timika dan dijadwalkan Minggu (1/3) diterbangkan ke Jakarta untuk dimakamkan.

Ketika ditanya apakah kelompok Joni Botak yang sempat menyandera tiga guru kontrak, Kapolda Papua mengaku kemungkinan besar pelakunya kelompok tersebut.

“Anggota akan terus melakukan penegakan hukum terhadap anggota KKB sehingga diharapkan mereka mau menyerahkan diri,” harap Irjen Pol Waterpauw.

**/ary

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.