Polri Tarik 2 Penyidik dari KPK, Seorang Lainnya dalam Pengkajian

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Polri menarik dua penyidiknya yang sebelumnya ditugaskan di KPK. Kedua penyidik itu dikatakan telah usai masa penugasannya.

“Jadi penarikan ini pun juga didasari pada batas waktu yang memang penyidiknya telah usai melaksanakan tugas di KPK, dan ada yang memang dibutuhkan oleh Polri sebagai penyidik di kepolisian,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, Asep menambahkan ada satu lagi penyidik yang rencananya juga akan ditarik dari KPK karena alasan yang sama. Kompol Rosa, penyidik yang dimaksud, akan habis masa tugasnya 23 September mendatang.

“Atas nama Kompol Rosa, beliau sebagai penyidik KPK akan selesai masa tugasnya pada tgl 23 September 2020. Jadi secara administrasi masih terus dilakukan pendalaman terhadap masa tugas yang bersangkutan,” ujar Asep.

Asep mengatakan penarikan Kompol Rosa masih dalam pengkajian dang pengkoordinasian. Namun Asep tak menjelaskan lebih lanjut seperti apa aspek-aspek kajian itu.

“Masih dalam pengkajian dan dikoordinasikan, yang dua sudah positif dikembalikan,” ucapnya.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.