Rapat Tertutup DPR-Pemerintah soal Revisi UU KPK Dilanjutkan Pekan Depan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Rapat tertutup antara Badan Legislasi (Baleg) DPR dengan pemerintah tentang revisi Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK hari ini selesai. Ketua Baleg DPR Supratman Andi Atgas mengatakan rapat akan dilanjutkan pekan depan.

“Hari ini pembahasan DIM-nya (Daftar Inventaris Masalah) belum selesai dan akan dilanjutkan pada Senin (16/9) yang akan datang. Kita memahami juga karena Pak Menkum HAM (Yasonna H Laoly) ada di luar kota,” kata Supratman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Supratman menyebut ada sejumlah substansi yang jadi usulan pemerintah terkait revisi UU KPK. Namun, politikus Gerindra itu mengaku tak boleh menjelaskannya.

Berdasarkan informasi, dalam rapat tadi Baleg DPR dan pemerintah belum membahas poin-poin revisi UU KPK yang krusial, salah satunya soal penyadapan. Namun, terkait pemberian kewenangan penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) sempat dibahas.

“Ada beberapa substansi yang merupakan substansi usulan pemerintah yang harus kita sesuaikan dengan pendapat fraksi-fraksi. Karena itu sekali lagi saya belum bisa memberikan apa yang sudah selesai, karena ini sifatnya masih panja (panitia kerja),” jelasnya.

eva/vvi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.