Thursday 9th April 2020

Rekomendasi Pilkada Solo Belum Keluar, PDIP Hati-hati soal Nasib Anak Jokowi?

Posted by:

Jakarta Jakarta – DPP PDIP diketahui belum mengumumkan rekomendasi sejumlah kepala daerah. Keputusan PDIP untuk Pilkada Solo dinilai bisa menentukan hubungan partai berlambang banteng moncong putih itu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu sebenarnya bisa kita lihat di Solo nanti. Kalau di Solo itu bagaimana cara PDIP mengambil keputusan terhadap Gibran, itu akan mempengaruhi bagaimana cara konstelasi hubungan antara PDIP dan Jokowi nanti ke depan,” kata pengamat politik Rico Marbun di kawasan Jalan Raden, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Diketahui, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tengah berjuang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk pemilihan wali kota Solo. Rico menilai lambannya PDIP dalam mengumumkan rekomendasi untuk Solo karena ada keikutsertaan Gibran sebagai putra Jokowi.

“Karena secara elektabilitas kan Pak Purnomo kader PDIP, dari awal kan dari survei kami dulu itu kan lebih unggul. Tapi yang satu kan anaknya Pak Presiden. Kita kan ini masih orang Indonesia, budaya timur, nggak mungkin kita secara terbuka misalnya ya ‘jangan maju’ begitu,” ujar Rico yang juga Direktur Lembaga Survei Media.

“Misalnya jadi curiga, jangan-jangan kata-kata Bu Mega waktu di… Kalau bisa, apa, ‘jangan paksa anaknya jadi capres’ itu ditujukan ke siapa? Kan itu kita nggak tahu ya, karena memang nggak jelas ke siapa,” imbuhnya.

kus/umi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.