Sekda Bogor Takpernah Beri Izin Keramaian di Megamendung

Posted by:

Bandung Jejaknews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin dan beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Bogor merampungkan pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jumat (20/11).

Selama 10 jam mereka ditanya mengenai kerumunan dalam kegiatan yang dihadiri Rizieq Syihab di Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor belum lama ini. Pemeriksaan dimulai sekira pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.30 WIB di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar.

Diketahui, selain Burhanudin, ada orang orang yang mendatangi Mapolda Jabar dalam agenda tersebut. Mereka adalah Alwasyah Sudarman (Kades sukagalih Megamendung), Endi Rismawan (Camat Megamendung), Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua Rt 1), dan Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas).

Bupati Bogor, Ade Yasin dan Ketua RW, Agus berhalangan hadir karena alasan kesehatan. Sedangkan panitia yang juga anggota Front Pembela Islam (FPI), Habib Muchsin Alatas tidak datang tanpa keterangan.

“Saya sekda sebagai ketua harian gugus tugas dan Pak Kasatpol sebagai penindakan diminta klarifikasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh panitia di Megamendung Kabupaten Bogor,” katanya.

“Saya sudah sampaikan beberapa pertanyaan klarifikasi yang diminta. Tadi saya ditanya total kurang lebih 50 pertanyaan, kalau tadi Pak Kasatpol itu katanya 34 pertanyaan,” ia melanjutkan.

Burhanuddin menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor atau gugus tugas tidak pernah mengeluarkan izin acara di Megamendung. Pihak panitia pun tidak pernah mengajukan perizinan keramaian.

“Kami dari gugus tugas tidak pernah mengeluarkan perizinan dan dari panitia tidak pernah mengajukan perizinan ke gugus tugas maupun ke kapolres,” terangnya.

asp/ddg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.