Setnov Tersangka lagi, Komisi III DPR Sesalkan Keputusan KPK

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi mengkritik sikap komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi apabila benar status tersangka Setya Novanto. Ia menilai penetapan tersangka itu hanya penilaian subjektif.

“Nah, itu saya ingin mengatakan itu perlakuan diduga secara personal. Dia tidak lagi merepresentasikan sebuah lembaga penegakan hukum yang tepat. Dia sudah memperlakukan dan menempatkan dirinya serta memperlakukan orang lain secara personal, jadi kalau dia tidak senang maka akan memproses,” ujar Taufiqulhadi, Sabtu (11/11).

‎Menurut politikus Partai Nasdem itu, sangat berbahaya jika komisioner KPK mengedepankan kepentingan personal dalam penegakan hukum. Sikap tidak senang itu merupakan perilaku sentimen apabila memiliki panda‎ngan yang tidak sesuai dengan kehendaknya.

“Jadi sikap yang dikedepankan sentimen yakni senang atau tidak senang. Itu menurut saya sangat berbahaya,” tegasnya.

Hal lain yang perlu ‎disoroti atas penetapan kembali Setya Novanto menjadi tersangka korupsi KTP elektronik adalah KPK tidak menghormati putusan PN Jakarta Selatan. Karena putusan praperadilan itu sudah jelas meminta KPK menghentikan segala proses penyidikan terhadap Setya Novanto dalam kasus KTP elektronik.

Ditambah lagi, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak gugatan KPK dan menyebutkan Ketua DPR RI (Novanto) memang tidak terlibat persoalan atau kasus E-KTP.

“‎Dia (KPK) melawan pengadilan dan dia tidak mengindahkan. Dan seperti itulah sikap daripada KPK yang selalu menganggap lembaga-lembaga penegakan hukum di Indonesia tidak ada,” ujarnya.

vvi/era

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.