2 Pemuda Pembunuh Santri di Cirebon Dipincangi Polisi

Posted by:

Cirebon Jejaknews – Jajaran Polres Cirebon Kota menangkap dua orang pelaku pembunuhan terhadap Moh. Rozien (17) santri Ponpes Husnul Khotimah Jalaksana Kabupaten Kuningan. Dua pelaku yang diamankan yakni YS (19) dan RM (18), mereka ditangkap saat berada di tempat tongkrongan. Kedua kaki pelaku dihadiahi peluru panas saat mencoba melarikan diri, Minggu (8/9/2019) dinihari.

“Salah satu pelaku YS diketahui residivis dalam kasus yang sama dan baru satu bulan keluar penjara,” kata Kompol Marwan Fajrin kepada sejumlah wartawan di Mapolres Cirebon Kota.

Menurutnya, pengungkapan pelaku berdasar pada kejadian kedua di daerah Kesambi. Karena ciri-ciri pelaku di apotik Pratama itu ada kesamaan dengan kejadian di Jalan Cipto yang mengakibatkan meninggalnya Moh Rozien. “Sejauh ini kedua pelaku melakukan aksinya karena pengaruh obat-obatan jenis Destro. Dan sasarannya dilakukan tersangka secara acak,” tegasnya.

Hingga kini kasus pemalakan yang berujung pembunuhan terhadap korban Moh Rozien masih didalami oleh penyidik. Kedua tersangka dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Seperti diketahui, kedua tersangka pada Jumat (6/9/2019) melakukan pembunuhan terhadap Moh Rozien (17) santri Ponpes Husnul Khotimah Jalaksana Kuningan. Korban saat itu sedang menunggu kedatangan ibubya yang datang dari Kalimantan Selatan. Tapi naas, sebelum kedatangan ibunya, korban dihampiri kedua tersangka yang kenudian menikamkan senjata tajam ke bagian dada kanan korban.

sar/fet

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.