Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo Usai Salat Subuh

Posted by:

Sukoharjo Jejaknews – Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial A (24), di Desa Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (14/5). Terduga diamankan usai salat Subuh saat keluar dari masjid di belakang rumah mertuanya, Perumahan Griya Tiara 2, RT 07 RW 01 Desa Gumpang.

“Tadi pagi setelah ikut mendengar kuliah Subuh di masjid. Namanya Agung, tinggal di sini di rumah mertuanya, Pak Totok Sularto dan Bu Asih,” ujar Nur Alim (34), Ketua RT 07 RW 01 Desa Gumpang.

Usai penangkapan, Densus 88 melakukan penggeledahan pada siang harinya di rumah mertua Agung. Penggeledahan dilakukan selama sekitar 1 jam, dari pukul 13.20-14.20 WIB. Nur Alim yang diminta menjadi saksi, tak banyak melihat Densus membawa barang bukti.

“Densus 88 bawa beberapa HP sama kwitansi. Lainnya buku satu, sudah,” jelas Nur.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga Sanjaya membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror. Namun pihaknya tidak mengetahui pasti identitas dan keterlibatan terduga.

“Kami hanya melaksanakan pengamanan saja. Untuk perkaranya secara detail kami tidak diberitahu. Penggeledahan sekitar satu jam. Ada beberapa barang elektronik, HP dan beberapa dokumen,” beber Yoga.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, Agung merupakan warga asli Dukuh Mutihan RT 01 RW 06, Desa Bogem Kecamatan Bayat, Klaten.

twk/svi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.