Diterjang Puting Beliung Banguanan Tua Didepan Pelabuhan Makassar Runtuh

Posted by:

Makassar Jejaknews – Sebuah bangunan tua di Jalan Nusantara, Makassar, runtuh akibat diterjang angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan yang dikonfirmasi detikcom mengatakan bangunan tua yang berada di jejeran ruko di depan pelabuhan itu roboh saat terjadi angin kencang, sekitar pukul 15.30 Wita, Minggu (5/1/2020). Material bangunan yang roboh memenuhi trotoar jalan Nusantara.

“Saat kami menerima laporan, kami langsung mendatangi lokasi dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, bangunannya sudah sangat tua dan tidak ditinggali lagi pemiliknya, tidak ada korban jiwa,” ujar Theodorus.

Menurut Theodorus, akibat peristiwa ini, pemilik lahan dan bangunan yang diketahui bernama Puang, mengalami kerugian materil sekitar Rp 70 juta. Guna kepentingan penyelidikan, anggota Polsek Wajo melakukan pengamanan di sekitar lokasi bangunan runtuh.

Sementara menurut Lurah Pattunuang, Ilham Idris, jauh sebelum bangunan tersebut runtuh, pihaknya telah menyampaikan pada pemilik bangunan agar segera merenovasi bangunannya, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan pada bangunan ini.

“Sudah lama kita sudah sampaikan ke pemiliknya, agar segera melakukan pembenahan, karena kelihatannya bangunan ini sudah sangat tua dan memang mengkhawatirkan akan roboh,” ujar Ilham.

**/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.