DPRD Kota Surabaya Kaji Usulan Perubahan Nama 4 Ruas Jalan

Posted by:

Surabaya Jejaknews – DPRD Kota Surabaya mulai menjalankan fungsi legislasi. Salah satunya menindaklanjuti usulan Pemerintah Kota Surabaya tentang perubahan nama beberapa ruas jalan. Usulan tersebut disampaikan melalui rancangan peraturan daerah (raperda).

Setidaknya ada empat ruas jalan mengalami perubahan nama. Dewan kota harus segera bertindak cepat menanggapi usulan tersebut. Perubahan nama jalan akan ditangani oleh Komisi D.

Usul harus segera ditangani karena menyangkut nasib masyarakat yang terkena dampak. Perubahan jalan berimbas pada perubahan alamat rumah, usaha kerja, dan identitas kependudukan.

“Perubahan nama jalan merupakan usulan raperda dari pemkot dan secepatnya harus kita tangani,” terang Ketua DPRD Kota Surabaya Dominikus Adi Sutarwijono dalam keterangan tertulis, (26/11/2019).
Baca juga: Ibunda Ketua DPRD Surabaya Tutup Usia, Risma Datang ke Rumah Duka

Ada beberapa nama pahlawan yang sudah diajukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Antara lain Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah menggantikan Jalan Singapore dan Jalan Jawar, Jalan Komjen Pol M Jasin menggantikan Jalan Menganti, Jalan Pangeran Antasari, Hasanuddin dan Cut Nyak Dien menggantikan lima jalan di segi delapan Puncak Permai, Jalan Slamet Riyadi menggantikan Jalan Bintang Diponegoro, dan Jalan Kencana menggantikan Jalan Bung Tomo di kawasan Ngagel, Surabaya.
Baca juga: 7 Tempat Wisata di Turki yang Terkenal Indah, Kamu Wajib Datang!

Sementara untuk usulan penambahan nama jalan, meliputi Jalan Luar Lingkar Barat (JLLB) sisi selatan akan diberi nama Jalan Dr Muhammad Hatta, JLLB sisi utara diberi nama Jalan Bung Tomo, dan jalan baru di timur Darmo Park akan dinamai Jalan Dr KH Idham Chalid.

sti/dno

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.