H-5 Lebaran, Pengendara di Tol Fungsional Ngawi-Solo Meningkat 40%

Posted by:

Ngawi Jejaknews – H-5 menjelang lebaran, jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol fungsional Ngawi-Solo meningkat pesat. Peningkatannya sendiri tercatat mencapai 40%.

“Untuk H-5 hari ini peningkatan cukup tinggi, mencapai 40% volume kendaraan yang mudik lewat tol fungsional,” jelas Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin kepada detikcom, Senin (11/6/2018).

Rukimin menjelaskan, peningkatan kendaraan di tol fungsional, utamanya berasal dari arah barat atau Solo. Sedangkan kendaraan yang melintas rata-rata berplat nomor Jakarta dan sekitarnya.

“Paling banyak didominasi dari arah barat ke timur atau dari arah Solo Jakarta ke Madiun, Surabaya daerah Jawa Timur. Kalau dari arah timur relatif sepi kendaraan,” paparnya.

Ditambahkan Rukimin, untuk saat ini, pantauan volume kendaraan yang melintas di tol fungsional Ngawi-Solo dari arah barat mencapai 25-40 kendaraan untuk setiap menitnya. Ini lebih banyak dibandingkan pada H-6 kemarin di mana kendaraan yang melintas hanya 15-30 kendaraan permenit.

“Permenit antara 25 hingga 40 kendaraan hari ini, jadi sudah ramai yang masuk tol fungsional Ngawi Solo dari arah barat,” terangnya.

Kepada para pengendara yang melintas di tol fungsional Ngawi-Solo, Rukimin pun mengimbau untuk mewaspadai lima titik perlintasan jalan antar desa. Hal ini karena di kelima titik tersebut, pembangunan overpass-nya masih belum selesai.

“Ada lima titik yang rawan perlintasan kendaraan karena belum selesai pembangunan overpass penghubung antardesanya, yakni dua titik di Desa Kedungharjo, satu titik masing-masing di Desa Sidolaju, Bangunrejo Kidul dan Jengkrik. Jadi waspada meskipun ada petugas di setiap titik itu,” pesannya.

(**)/sri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.