Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 18 Sehari & 1 Meninggal Dunia

Posted by:

Klaten Jejaknews – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali meledak dengan bertambah 18 dalam sehari, Senin (26/10/2020). Satu orang di antara 18 kasus baru itu dinyatakan meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Kebonarum. Pasien tersebut berinisial SSM, 68, perempuan.

Penambahan kasus terbanyak berasal dari Juwiring, yakni sebanyak tiga orang. Masing-masing mereka adalah SM, 63, perempuan; HS, 40, laki-laki; dan SA, 39, perempuan. Selanjutnya, dua orang asal Jatinom, yakni NS, 45, laki-laki dan AW, 37, laki-laki. Dua orang dari Tulung, K, 55, laki-laki dan S, 54, perempuan.

91 Anak di Sragen Kena Corona, Orang Tua Diimbau Tak Ajak Anak ke Kerumunan

Berikutnya, seorang asal Prambanan, EM, 37, perempuan; seorang asal Bayat, BNR, 0, perempuan; seorang asal Polanharjo, IM, 52, laki-laki, dua orang asal Delanggu, AA, 25, perempuan dan AKN, 0, perempuan; serta seorang asal Karangdowo, TW, 48, laki-laki.

Di samping itu, penambahan kasus juga berasal dari hasil screening tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Masing-masing, AP, 39, laki-laki asal Klaten Tengah; M, 51, laki-laki asal Wedi; JS, 46, laki-laki asal Jogonalan; dan AKP, 29, laki-laki asal Kalikotes.

Dari 18 kasus baru Covid-19 yang meledak dalam sehari di Klaten, 11 di antaranya terpapar virus corona karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya. Selebihnya, enam terpapar virus corona karena beraktivitas sehari-hari di Klaten dan satu terpapar saat berada di luar Klaten 1 orang.

Jauh & Perjalanan Lama, Ongkos Bantuan Air Bersih ke Gilirejo Baru Sragen Jadi Lebih Mahal

“Sebanyak 13 orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan medis. Sebanyak empat orang menjalani perawatan di rumah sakit (RS),” kata Cahyono Widodo.

Dengan tambahan itu, kini ada 841 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Sedangkan korban jiwa yang dinyatakan akibat Covid-19 di Klaten mencapai 29 orang.
“Jumlah kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 841 orang. Jumlah orang yang meninggal dunia mencapai 29 orang,” kata Cahyono Widodo.

**/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.