Kelabui Polisi, Ini Alibi Istri yang Jadi Otak Pembunuhan Suami dan Anak Tiri

Posted by:

Bandung Jejaknews – Kasus penemuan dua jenazah yang terbakar dalam mobil di Kampung Cidahu, Kabupaten Sukabumi terbongkar. Otak dari kasus pembunuhan ini tak lain istri korban. Dia menyewa pembunuh bayaran.

Korban diketahui bernama Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anaknya, M. Adi Pradana atau Dana (23). Sedangkan tersangka berinisial Aulia Kesuma (35) yang merupakan istri kedua Edi.

Dalam menjalankan rencananya, Aulia dibantu laki-laki berinisial KV (25) yang diakui sebagai anaknya. KV yang bertugas menghubungi empat eksekutor untuk melakukan pembunuhan di rumah korban di kawasan Lebak Bulus.

Aulia berhasil ditangkap polisi pada Senin (26/8) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Caringin Utara, Kelurahan Cilandak Barat, Jaksel. Dia ditangkap setelah dibuntuti.

Aulia sempat mengelak dan tak mengakui perbuatannya. Dia beralibi tidak mengetahui keberadaan suami dan anak tirinya. Bahkan dia sempat menunjukkan sejumlah pesan WhatsApp yang ditujukan kepada suaminya. Tujuannya untuk mengelabui sekaligus meyakinkan petugas.

Pesannya itu dikirimkan pada Senin pukul 09.00 WIB. Isinya menanyakan keberadaan suaminya. Pesan itu pun tidak berbalas.

“Saat ditanya, tersangka tidak mengaku dan bilang hilang kontak dengan suaminya,” kata Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Iksantyo Bagus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Polisi menanyakan keberadaan suaminya. Aulia menjawab suaminya pergi ke luar kota. Lalu Polisi menanyakan keberadaan anak tirinya. Jawabannya sama.

“Kita tanya lagi, anak kamu ke mana, dia jawab biasa pergi ke luar kota,” kata dia.

Setelah diinterogasi, Aulia akhirnya mengakui perbuatannya. Dia langsung dibawa ke Polda Jabar untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

asp/ddg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.