Penangguhan Penahanan Vanessa Angel dan 2 Muncikari Dipertimbangkan

Posted by:

Surabaya Jejaknews – Upaya penangguhan penahanan yang diajukan artis Vanessa Angel dan dua muncikari, hingga kini belum mendapatkan persetujuan polisi. Alasannya, polisi masih perlu melihat kondisi dan masih mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan yang ada.

Beberapa waktu lalu, melalui kuasa hukumnya, Vanessa Angel telah mengajukan upaya penangguhan penahanan. Seorang tantenya dan pengacaranya bahkan siap menjadi penjamin Vanessa.

Selain Vanessa, muncikari ES dan Fitria yang sedang hamil juga sudah mengajukan upaya penangguhan penahanan. Namun hingga kini belum ada jawaban dari polisi.

Kapolda Jatim Irjen Po Luki Hermawan menyatakan, hingga kini pihaknya masih meneliti pengajuan penangguhan penahanan yang dilakukan oleh artis dan para muncikari yang telah ditahan.

“Ini (upaya penangguhan) masih dalam pertimbangan penyidik. Kemarin ada juga yang bawa anak. Semua kita pertimbangkan,” ujarnya.

Dikonfirmasi kemungkinan upaya penangguhan penahanan terhadap mereka, Luki kembali menegaskan jika penyidik masih akan melihat kondisi yang ada. Namun ia tak menjelaskan, kondisi bagaimana yang dimaksudnya.

“Jadi, kami lihat kondisinya nanti,” pungkas Luki.

Sebelumnya, artis Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran konten asusila oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (16/1) lalu.

Pada Rabu (30/1) lalu ia sempat diperiksa selama 12 jam oleh penyidik dalam statusnya sebagai tersangka untuk pertama kalinya. Pada malam itu juga, Vanessa Angel langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim lantaran pingsan usai diperiksa penyidik.

Dalam kasus ini, ia dijerat dengan pasal 27 ayat 1 Undang-Undang no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dalam UU ITE pasal 27 ayat 1 disebutkan, ancaman pidananya paling lama 6 tahun penjara.

Polisi sudah menetapkan 5 orang menjadi tersangka. Selain Vanessa Angel, ada 4 orang muncikari yang juga telah ditahan polisi. Saat ini, polisi terus melakukan pemanggilan terhadap 45 orang artis yang diduga masuk dalam jaringan muncikari prostitusi artis.

sti/awr

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.