Waspadalahh…Pembakaran Mobil Terjadi 7 Kali di Kendal dan Semarang

Posted by:

Semarang Jejaknews – Kasus mobil parkir dibakar ternyata tidak hanya terjadi di Kota Semarang tapi juga di Kabupaten Kendal. Ada 7 peristiwa pembakaran mobil yang terjadi di Kendal.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa di Kendal terjadi pada 26 Desember 2018 di Botomulyo Cepiring, 30 Desember 2018 di Desa Karangtengah, 1 Januari 2019 di Langen Harjo, 2 Januari 2019 di Desa Botomulyo, 3 januari Desa Rowosari, dan pada tanggal 14 Januari 2019 ada 2 kejadian di Brangsong dan Sekopek.

“Telah terjadi pembakaran kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan menggunakan kain yang diberi minyak. Di wilayah Kota Semarang terjadi 12 kejadian, diwilayah Kendal 7 kejadian dan di wilayah Kabupaten Semarang 1 kejadian,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja, Kamis (31/1/2019).

Sementara itu di Kota Semarang ada 11 TKP pembakaran mobil dan 1 motor di Kota Semarang. Lokasinya antara lain, hari Jumat 4 Januari 2019 di Jalan Puspogiwang I pukul 03.30 WIB, Selasa 8 Januari 2019 di Jalan Irigasi pukul 03.30 WIB, Kamis 10 Januari 2019 di Jalan Gaharu Utara Banyumanik pukul 03.30 WIB, terakhir pagi tadi pukul 03.45 WIB di Mlatiharjo. Sedangkan pembakaran motor ada di Perum Beringin Ngaliyan tanggal 28 Januari pukul 03.30 WIB.

Terkait maraknya aksi pembakaran tersebut, Agus mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang karena kepolisian saat ini sedang menyelidiki kasus itu.
Baca juga: Begini Modus Pembakaran Mobil yang Marak di Semarang

“Dengan adanya kejadian pembakaran kendaraan di wilayah Kota Semarang, Kendal dan Kabupaten Semarang beberapa hari terakhir ini, kami dari Kepolisian terus melaksanakan penyelidikan secara intensif terkait hal tersebut. Oleh sebab itu kami minta kepada masyarakat untuk tetap tenang,” imbau Agus.

“Informasikan kepada pihak keamanan, baik Bhabinkamtibmas atau Babinsa atau ke Kantor Kepolisian terdekat jika melihat ada orang dengan tingkah yang mencurigakan,” imbuhnya.

Aksi terakhir terjadi pagi tadi sekitar pukul 03.45 WIB dengan sasaran mobil Daihatsu Ayla bernopol K 9478 ED di Jalan Ciliwung, Mlatiharjo, Semarang Timur. Modus pelaku sama dengan peristiwa sebelumnya yaitu menggunakan kain dan bahan bakar serta pola waktu menjelang subuh.

aan/ida

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.