Ada Formasi Menteri Muda, Ini Sosok-sosok yang Menjadi Calon Kuat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pembicaraan politik kini berpusat pada wacana calon menteri yang akan mengisi Kabinet Jokowi Jilid II. Yang mulai seru dibicarakan adalah siapa saja tokoh yang akan direkrut Jokowi untuk masuk kabinet, dan adanya format menteri muda. Nah, siapa saja kaum muda yang bakal diangkat Jokowi?

Jokowi yang menjabat yang kedua kalinya kini kian percaya diri dan lansung menyebut komposisi profesional-parpol 55-45. Jokowi juga percaya diri untuk mengangkat kaum muda sebagai menterinya.

Saat pertemuan dengan awak media di Istana, Rabu 14 Agustus 2019. Jokowi menyatakan sejumlah anak muda akan masuk line up menterinya. “Yang jelas di bawah 30 tahun ada, di bawah 35 tahun juga ada,” katanya.

Kini, bicara kaum muda, inui dia stok yang tersedia yang beredar dan bisa jadi calon jadi menteri muda. Mereka antara lain, nama Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia.

Ada pula Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany dan Ketum PSI, Grace Natalie, Pendiri Gojek Nadiem Makarim, Yenny Wahid, Dito Ariotedjo, Angela Tanoesoedibjo.

Deretan lain, masih ada Prananda Paloh (30), CEO Bukalapak Ahmad Zaky (32), bos Gojek Nadiem Makarim (35), Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak (35).

Masih banyak kaum muda profesional yang sebenarnya layak mendapat tempat terhormat di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Namun, semua itu harus dengan dukungan kuat presiden, sebab kalau tidak, maka akan digoyang oleh partai politik, yang tujuannya memang mencari kekuasaan.

dwi/fer

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.