Terlilit Utang Rp 106 Juta, Pegawai Toko Curi 14 Handphone

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Seorang karyawan merampas 14 ponsel di toko tempatnya bekerja gara-gara terlilit utang ratusan juta rupiah. Aksi pelaku terekam CCTV sehingga mempermudah Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mengenali wajahnya.

Pelaku GL, kemudian ditangkap di indekos kawasan Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/4). Berdasarkan pemeriksaan sementara diketahui motif GL mencuri 14 ponsel karena terlilit utang.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, GL adalah seorang karyawan di salah satu toko ponsel yang sudah bekerja selama lima tahun. GL mulai berubah ketika mengenal bisnis trading. GL tidak pernah menikmati keuntungan malah harus menanggung kerugian sampai Rp 106 juta.

“Yang bersangkutan main trading, tapi dengan meminjam sejumlah uang pada teman-temanya. Di sini GL kemudian mempunyai utang cukup besar. Kemudian mencuri,” ujar Ady di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (14/4).

Ady mengatakan, GL merampas 14 ponsel bermerek Iphone 11 Pro Max. Namun, Ady menyebut dari 14 unit, 12 unit di antaranya berhasil ditemukan.

“Kita amankan 12 unit, 2 lagi dicari,” ujar dia.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menerangkan, ponsel hasil rampasan GL dijual secara online. Polisi saat ini sedang mencari dua ponsel yang telah dijual pelaku.

“Dari 14 unit ponsel, itu 10 sudah dijual oleh pelaku, sedangkan 4 masih di pelaku yang bisa kita dapat ketika geledah. Nah dari 10 yang dijual 8 diamankan di kantor ekspedisi. Dan 2 hanphone lainnya saat ini masi kami kejar karena menurut tersangka dia kirim ke luar kota,” ucap dia.

Arsya menerangkan, istrinya mengetahui suaminya mengondol belasan unit ponsel. Karena itu, usai kejadian itu pelaku mengajak istrinya untuk meninggalkan lokasi. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Istrinya tahu, setelah kejadian istri dan anak ada di Cicendo, tapi istri tidak jadi tersangka,” ucap dia.

rna/ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.